Cara Cepat Mematikan Laptop Sistem Operasi Windows

Tips Mematikan Laptop Super Cepat,- Laptop yaitu Salah satu benda elektronik sejenis komputer yang mempunyai ukuran lebih kecil dan mempunyai layar monitor yang pribadi tersambung dengen pengkat lain. Laptop atau Notebook mempunyai mengembangkan perangkat yang sama persis dengan perangkat komputer walaupun ukurannya yang lebih kecil menyesuaikan bentuk Laptop atau Notebook tersebut. Walaupun kecil namun dari beberapa jenis Laptop mempunyai spesifikasi yang tidak kalah dengan komputer, bahkan ada yang melebihi spesifikasi komputer. Namun secanggih apapun jenis laptop tersebut tentunya mempunyai kekurangan yang cukup fundamental baik dari segi hardware maupun segi perangkat lunaknya (software).

Laptop menjadi pilihan terbaik kalau ingin dipakai untuk mengerjakan tugas, melihat dari segi bentuk laptop yang kecil dan slim yang sangat gampang dibawa kemana-mana. Terlebih lagi laptop mempunyai adaptor wirelles yang bisa dipakai untuk menangkap sinyal wifi yang pastinya memudahkan pengguna dalam mengakses internet dimanapun. Walaupun demikian, sebagian laptop tidak disarankan untuk dipakai bermain game berat atau software berat alasannya yaitu kebanyakan laptop/notebook mempunyai spesifikasi standar yang kurang cocok untuk menjalankan sesuatu yang terlalu berat. Akan tetapi, hal tersebut bukan halangan untuk laptop yang dikhususkan untuk gaming ataupun laptop yang mempunyai spesifikasi tuhan atau diatas rata-rata.


Dari semua fasilitas yang di sanggup dari penggunaan laptop, intinya hampir semua komponen laptop mulai dari hardware maupun software mempunyai kesamaan dengan komputer, termasuk sistem operasinya. Berbicara mengenai sistem operasi laptop/komputer khususnya windows, pastinya mempunyai aneka macam fitur yang sama. Walaupun begitu, dalam segi penggunaan SO windows, laptop mempunyai sesuatu yang lebih unggul dibandingkan dengan komputer. Salah satunya yaitu laptop bisa dimatikan dengan cukup cepat dibandingakan dengan komputer dengan sedikit trik. Loh kok bisa, kan ketika mematikan windows di laptop atau komputer mempunyai cara yang sama? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut aku jelasakan beserta tutorialnya.

Cara Mematikan Laptop dengan Sangat Cepat

Untuk mamatikan laptop ataupun komputer yang mempunyai sistem operasi windows, intinya mempunyai cara yang sama, yakni melalui sajian shutdown. Dan untuk kecepatan shutdown atau matinya itu juga tergantung dari keadaan laptop ataupun komputernya sendiri. Jika laptop ataupun komputer mempunyai spesifikasi tuhan atau diatas rata-rata, sudah bisa dipastikan bahwa untuk shutdown-Nya mempunyai waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan komputer/laptop spesifikasi rata-rata atau yang lebih rendah, walaupun hal tersebut juga masih dipengaruhi oleh banyaknya program/aplikasi yang berjalan.

Namun kalau di Laptop, untuk mematikannya bisa dipersingkat dengan melaksanakan beberapa pengaturan dan pengaturan ini cukup bermanfaat kalau ingin cepat-cepat mematikan laptop. Untuk caranya kita hanya memanfaatkan fitur anti sleep ketika layar laptop ditutup. Sudah sedikit paham? Jika belum berikut saja jelaskan lebih detail.

Jika kita mengaktifkan fitur anti-sleep maupun hibernate pada Laptop, itu berarti laptop akan menyala terus walaupun layar laptop ditutup. Nah kalau fitur ini sudah diaktifkan kita hanya perlu mematikan laptop ibarat biasa melalui fitur shutdown kemudian pribadi menutup layat laptop, secara otomatis laptop akan mati dengan sendirinya. Tentunya hal ini cukup bermanfaat kalau sedang terburu-buru dan laptop belum dimatikan. Untuk mengaktifkan fitur Anti sleep/hibernate ketika layar laptop ditutup bisa baca: Cara Mengatur Laptop Agar Tidak Sleep/Hibernate ketika di Tutup

Nah dengan begitu laptop Anda akan bisa dimatikan dengan cukup cepat tanpa harus menunggu waktu laptop mati total, dan tinggal menutup laptop kemudian tunggu laptop mati dengan sendirinya. Sekian tips yang sanggup aku bagikan dan biar bermanfaat.

0 Response to "Cara Cepat Mematikan Laptop Sistem Operasi Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel