Heading Html

Setelah pada sebelumnya aku telah memperlihatkan tutorial pengenalan Atribut-atribut HTML pada kali ini aku akan melanjutkan tutorial dengan pembahasan Heading HTML. Dalam tutorial kali ini Sobat akan mempelajari lebih spesifik mengenai Heading HTML dan dan perihal yang bersangkutan dengan Heading HTML, gunanya Heading HTML yakni sebagai struktur isu yang menjelaskan isi pada halaman web teman semoga sanggup terindeks pada mesin pencar menyerupai (google, bing, yahoo dan sebagainya..). Sebuah heding di definisikan oleh tag <h1> hingga dengan tag <h6>, jenis elemen heading pun dibagi beberapa golongan yang dimaksudkan golongan disini yakni ada elemen heading yang didefinisikan sebagai paling penting yaitu <h1> dan juga yang didefinisikan sebagai yang paling tidak penting yaitu<h6>. Sebagai contoh:
<!DOCTYPE html>
<html>
<body>

<h1>Headingnya Pustut 1</h1>
<h2>Headingnya Pustut 2</h2>
<h3>Headingnya Pustut 3</h3>
<h4>Headingnya Pustut 4</h4>
<h5>Headingnya Pustut 5</h5>
<h6>Headingnya Pustut 6</h6>

</body>
</html>
Hasil diatas:

silahkan teman sanggup mencobanya sendiri.
Catatan: Pada tampilan browser akan secara otomatis menambahkan ruang kosong pada sebelum dan setelah Heading.

Heading Merupakan Hal yang Penting

Seperti yang yang dijelaskan diawal Heading HTML merupakan hal yang penting alasannya Heading akan di struktur indeks kan pada mesin pencari dan berikut isi halaman web sobat. Maka dari itu pergunakan lah Heading HTML sebagai judul halaman web teman saja, penggunaan Heading HTML untuk menciptakan teks besar ataupun tebal itu tidak dibolehkan. Hal penting lainnya dalam penggunaan Heading yakni sebagai fungsi memperlihatkan sebbuah struktur dokumen, menyerupai tag <h1> ini mendefinisikan sebagai judul UTAMA, kemudian diikuti oleh tag <h2>, maka pada pendefinisian judul pada tag <h3> dianggap kurang penting menurut "fungsinya", dan seterusnya...

Aturan Garis Horizontal pada HTML

Untuk menciptakan garis horizontal di HTML maka gunakan lah tag <hr/>, tag <hr/> ini akan menghasilkan sebuah garis horizontal pada halaman HTML. sebagai pola tag <hr/> yang aku buat:
<!DOCTYPE html>
<html>
<body>

<p>Tag hr Akan Menghasilkan Garis Horizontal:</p>
<hr/>
<p>Paragraphnya pustut.</p>
<hr/>
<p>Paragraphnya pustut.</p>
<hr/>
<p>Paragraphnya pustut.</p>
<hr/>
<p>Paragraphnya pustut.</p>
<hr/>
<p>Paragraphnya pustut.</p>
<hr/>

</body>
</html>
Hasil diatas:

silahkan teman sanggup mencobanya sendiri.

Elemen HTML "<head>"

Elemen HTML <head> ini bukan membicarakan wacana heading yang aku jelaskan diatas, namun tag <head> ini kepala dari file dokumen, elemen HTML <head> berisikian wacana data meta namun data meta tidak akan ditampilkan pada browser,
penempatan elemen HTML <head> diantara pada tag <html> dan tag <body>. Sebagai contoh:
<!DOCTYPE html>
<html>

<head>
<title>HTML pertama pustut</title>
<meta charset="UTF-8"/>
</head>

<body>

<p>Elemen HTML "head" berisikan data meta.</p>

<p>Data meta merupakan isu wacana dokumen HTML.</p>

</body>
</html>
Hasil diatas:

silahkan teman sanggup mencobanya sendiri.
Catatan: Meta data yang berarti data yang mendeskripsikan isi wacana file dokumen HTML.

Elemen HTML "<title>"

Elemen <title> mendefinisikan judul sebuah dokumen namun judul tidak akan ditampilkan dalam dokumen HTML tapi elemen <title> hanya di tampilkan pada tab browser.
Sebagai pola lihat gambar berikut:

Elemen HTML "<meta/>"

Elemen <meta/> seringkali disebut meta data, gunanya meta data ini untuk menetapkan abjad set dan isu lainnya mengenai isi dokumen HTML. Sobat akan mengetahui selengkapnya mengenai elemen Meta pada bahasan tutorial style HTML pada bahasan tersebut nantinya teman akan menemukan lebih banyak elemen Meta, sedikit citra mengenai style elemen:
  • HTML elemen <style> dipergunakan dalam mendefinisikan mengenai penggunaan internal style sheet(CSS)
  • HTML elemen <link/> dipergunakan dalam mendefinisikan mengenai penggunaan eksternal style sheet(CSS)


TIPS HTML (Bagaimana Cara Melihat source code HTML)


Mungkin teman pernah bertanya-tanya saat teman melihat sebuah halaman web "Bagaimana Halaman Web itu dibuat, dan menyerupai apa isi sebenanya dalam halaman web tersebut??" Agar rasa ingin tahu teman sanggup terjawab, teman hanya cukup tekan CTRL+U pada keyboard atau cara lainnya klik kanan pada halaman web dan pilih (View Page Source "untuk Chrome dan Mozila Firefox"), atau (View Source "untuk Internet Eksplorer") pada browser jenis lain pun kurang lebih akan serupa menyerupai itu. Jika teman sudah Mengklik "View Page Source" nya maka akan membuka Jendele yang berisikan kode-kode HTML halaman web tersebut. Sobat akan lebih banyak lagi berguru dan mengenal mengenai tag HTML dan atribut HTML pada bahasan tutorial berikutnya.

Gimana nih teman sudah mengerti bukan wacana Heading HTML? mudah-mudahan tutorial ini sanggup dimengerti oleh teman dan bermanfaat tentunya. Kalo gitu sekian untuk tutorial Heading HTML, kita akan lanjutkan kembali tutorial HTML di tutorial berikutnya :)

0 Response to "Heading Html"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel