Ketergantungan Pada Tekhnologi

Ketergantungan Pada Tekhnologi. Hampir semua insan Bergantung Pada Tekhnologi. Hidup memerlukan listrik, pergi dengan mengendarai sepeda motor, mengerjakan kiprah dengan komputer, dan lain sebagainya. Ketergantungan Manusia Pada Tekhnologi memang sanggup dibilang sebuah proses untuk ¨bunuh diri¨. Mengapa? Pernahkah anda membayangkan apabila di bumi ini semua tekhnologi tidak sanggup digunakan?



Seperti yang kita ketahui, Kota Jakarta diperkirakan akan karam pada tahun 2030 sebab permukaan tanahnya yang turun 10-20 cm tiap tahunnya. Mengapa demikian ? Dikarenakan pengambilan air dalam tanah di Jakarta yang melebihi batas. Dan juga dikarenakan bangunan-bangunan yang menjulang tinggi di wilayah-wilayah Jakarta yang menciptakan permukaan tanah di Jakarta semakin turun. Ini semua tanggapan Ketergantungan Manusia Pada Tekhnologi.


Pertambangan di dunia ini tak pernah berhenti. Emas, perak, intan, dan lain-lain. Ini juga merupakan pemanfaatan tekhnologi yang baik. Tapi, tentu pemanfaatan tekhnologi ada batasnya juga. Tidak asal untuk menggunakannya tanpa batas. Listrik, air, dan semuanya merpakan terapan Tekhnologi dari manusia. Bagaimana kalau tekhnologi di dunia ini tidak berfungsi atau tidak sanggup digunakan?


Mungkin ketika ini akan terjadi. Dimana semua sumber daya alam telah habis tanggapan kerakusan manusia. Sifat serakah dan hambar yang membuatnya sanggup saja terjadi. Karena tekhnologi dan sumber daya alam yang lainnya itu bersifat netral. Tergantung dari manusianya sendiri yang memanfaatkannya.


Tekhnologi, tidak akan sanggup lepas dari kehidupan kita. Entah bagaimana bila tekhnologi di dunia tidak sanggup digunakan. Kita terus akan menggunakannya sampai sumber daya tersebut habis. Jadi, masihkah anda tidak memperdulikan lingkungan dan bersikap serakah atas apa yang anda sanggup dapatkan?

0 Response to "Ketergantungan Pada Tekhnologi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel