Pengertian Captcha

Pengertian CAPTCHA. Hai kakak-kakak semua! Seperti biasa, alasannya banyak kesibukan kesannya aku sangat jarang sekali posting di blog. Maaf yah, hehe. Kali ini aku akan share mengenai Pengertian CAPTCHA. Bagi kakak-kakak yang doyan nongkrong di KASKUS (http://www.kaskus.us), mungkin udah gak asing lagi dengan yang namanya CAPTCHA  dan mungkin juga kakak-kakak sudah tahu mengenai Pengertian CAPTCHA ini. Okay, tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan membaca mengenai Pengertian CAPTCHA versi aku :D


 alasannya banyak kesibukan kesannya aku sangat jarang sekali posting di blog Pengertian CAPTCHA



Kakak-kakak tahu gak mengenai CAPTCHA? CAPTCHA yaitu suatu bentuk uji tantangan-tanggapan (challange-response test) yang dipakai dalam perkomputeran untuk memastikan bahwa tanggapan tidak dihasilkan oleh suatu komputer. Proses ini biasanya melibatkan suatu komputer (server) yang meminta seorang pengguna untuk menuntaskan suatu uji sederhana yang sanggup dihasilkan dan dinilai oleh komputer tersebut. Karena komputer lain tidak sanggup memecahkan CAPTCHA, pengguna manapun yang sanggup memperlihatkan tanggapan yang benar akan dianggap sebagai manusia. (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/CAPTCHA )

Masih bingung? Kaprikornus begini, inti fungsi dari CAPTCHA ini yaitu biar server (website) yang dikunjungi ini hanya diperbolehkan untuk manusia, bukan robot atau sebuah komputer yang telah diprogram untuk melaksanakan suatu hal pada website atau server itu (seperti isi komentar ataupun klik otomatis pada sebuah iklan).


 alasannya banyak kesibukan kesannya aku sangat jarang sekali posting di blog Pengertian CAPTCHA


Misalnya saja dikala abang akan memposting sebuah komentar atau menciptakan sebuah Thread gres di KASKUS. Pasti akan muncul sebuah goresan pena yang sulit untuk dibaca. Nah, goresan pena itu mempunyai kegunaan untuk memastikan apakah komputer yang ingin memposting komentar atau thread di KASKUS ini dikendalikan oleh MANUSIA atau ROBOT/BOT (komputer yang telah diprogram). Biasanya BOT dipergunakan di KASKUS untuk mengejar jumlah postingan komentar atau thread biar menjadi ISO (bisa memberi reputasi terhadap seorang anggota).



 alasannya banyak kesibukan kesannya aku sangat jarang sekali posting di blog Pengertian CAPTCHA


CAPTCHA ada majemuk jenisnya. Dari aksara biasa, sampai adonan karakter-karakter/simbol abnormal yang mungkin tidak terdapat dalam keyboard. Untuk inilah CAPTCHA dibuat. Karena biasaya BOT/ROBOT tidak sanggup mengisikan goresan pena CAPTCHA yang harus diisi. Yaah, meskipun banyak cara biar BOT sanggup menerobos sistim CAPTCHA ini. Silahkan anda search di Google mengenai BOT KASKUS.


Untuk mengetahui kata-kata pada CAPTCHA ini, anda harus teliti. Karena apabila salah mengetikkan satu karakter saja, maka sistem server/website akan menyuruh anda memasukkan kata-kata CAPTCHA yang baru.
Okeh, sekian artikel kali ini mengenai Pengertian CAPTCHA versi saya. Mohon maaf dengan segala kekurangan yang ada pada artikel maupun pada blog ini. Masukan dari para pembaca akan sangat membantu dalam pembangunan blog ini. Terima Kasih! :)

0 Response to "Pengertian Captcha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel