Pengertian Gui Dan Cli

Pengertian GUI dan CLI. Sebelumnya, aku minta maaf nih kepada kakak-kakak sekalian. Saya gres sanggup buat artikel gres dikarenakan masih menempuh Ulangan Umum. Hehehehehehe... Okay, kembali ke tema artikel mengenai Pengertian GUI dan CLI. Tentu kakak-kakak pernah mendengar perihal GUI dan CLI. Bagi kakak-kakak yang belum mengetahuinya niscaya bertanya-tanya perihal Pengertian GUI dan CLI. Tapi, bagi kakak-kakak yang sudah mengetahui Pengertian GUI dan CLI mohon untuk ralat atau menambahi ilmu abang pada artikel aku mengenai Pengertian GUI dan CLI versi aku ini yah. Hehehehehe.. Okeh, tanpa basa-basi lagi, silahkan membaca artikel aku mengenai Pengertian GUI dan CLI versi aku :D



Antarmuka pada sistem operasi atau komputer terbagi menjadi 2 jenis, yaitu GUI dan CLI.



GUI (Graphical User Interface), ialah antarmuka pada sistem operasi atau komputer yang memakai hidangan grafis semoga mempermudah para pengguna-nya untuk berinteraksi dengan komputer atau sistem operasi.


Jadi, GUI merupakan antarmuka pada sistem operasi komputer yang memakai hidangan grafis. Menu grafis ini maksudnya terdapat tampilan yang lebih ditekankan untuk menciptakan sistem operasi yang user-friendly semoga para pengguna lebih nyaman memakai komputer. Menu grafis itu ya menyerupai ada grafis-grafis atau gambar-gambar dan tampilan yang tujuannya untuk memudahkan para pengguna memakai sistem operasi.


 Saya gres sanggup buat artikel gres dikarenakan masih menempuh Ulangan Umum Pengertian GUI dan CLI



Contoh sistem operasi yang memakai GUI ialah Linux dengan distro Mandriva memakai Desktop Environment KDE , dan juga sistem operasi Windows 7 Ultimate yang memakai GUI-nya sendiri.



CLI (Command Line Interface), ialah antarmuka pada sistem operasi atau komputer yang memakai hidangan baris perintah atau text atau ketikkan dari keyboard untuk berinteraksi denga sistem operasi atau komputer tersebut.


Jadi, GUI merupakan antarmuka yang memakai input dari keyboard untuk sanggup berinteraksi dengan komputer tersebut. CLI lebih ditujukan kepada sistem operasi yang dipakai sebagai komputer server. Karena memakai CLI dirasa lebih efisien dan cepat daripada memakai GUI. Untuk berinteraksi dengan komputer, harus dengan memakai bafris perintah yang sanggup dikenali oleh komputer. Jadi, untuk orang yang masih awam memakai mode CLI, masih dirasa cukup repot untuk menggunakannya.


 Saya gres sanggup buat artikel gres dikarenakan masih menempuh Ulangan Umum Pengertian GUI dan CLI



Contoh sistem operasi yang memakai CLI ialah Ubuntu Server dan Windows Server 2008.


Jadi, sanggup disimpulkan bahwa GUI dan CLI merupakan tampilan antarmuka yang dipakai sesuai kebutuhan para penggunanya. Pada GUI memakai mode grafis, dan pada CLI memakai mode baris perintah atau text.


Okay, sekian artikel dari aku mengenai Pengertian GUI dan CLI versi saya. Kalau ada salah apapun itu mohon dimaafkan dan diralat yah. Hehehehehehehe... :D
Sekian..... ^^

0 Response to "Pengertian Gui Dan Cli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel