Pengertian Kernel

Kernel merupakan jantung atau inti dari sistem operasi (OS) yang berfungsi untuk mengendalikan sistem pada komputer. Kernel merupakan jembatan antara Software (Aplikasi) dengan Hardware pada komputer. Banyak kiprah yang sanggup dilakukan oleh Kernel, ibarat administrasi memori dan multitasking.

 merupakan jantung atau inti dari sistem operasi  Pengertian Kernel
Masih bingung? Kaprikornus gini, komputer itu kan akan benar-benar mempunyai kegunaan bila terdapat tiga unsur, Hardware, Software, dan Brainware. Ketiga unsur ini sanggup saling berkomunikasi. Loh, masa sanggup insan berkomunikasi dengan mesin? Bisa kok, gan. Tapi yah, gak komunikasi pribadi pakai bahasa robot, gan. Agar insan sanggup berkomunikasi dengan mesin(komputer), insan memakai Software. Nah, semoga Software bisa berkomunikasi dengan Hardware komputer, digunakanlah yang namanya Kernel Sistem Operasi. Kernel lah yang menjembatani komunikasi antara Hardware dengan Software. Dengan begitu, otomatis insan sanggup berkomunikasi dengan mesin komputer.


Masih resah juga? Gini deh, contohnya agan mau muter musik memakai aplikasi (Software) Amarok. Tentunya jikalau mau mendengarkan musik pastinya memakai speaker. Setelah agan buka file musiknya dengan Amarok, si Amarok ini menyuruh si Kernel untuk mengeluarkan output berupa bunyi dari Speaker.  Nah, tentu kerja si Amarok ini lebih gampang alasannya ialah si Amarok gak perlu tahu mengenai struktur Hardware (PC) hanya untuk mengeluarkan output bunyi dari musik yang dimainkan alasannya ialah kiprah untuk berkomunikasi dengan Hardware sudah dibantu oleh si Kernel tersebut.


Sebenarnya kerja Kernel itu berat. Karena Kernel menghubungkan semua Hardware dengan Software. Kaprikornus Kernel juga mengatur sumber daya yang ada pada PC tersebut ibarat administrasi memori (RAM) yang dipakai oleh Software, hasil output software ke Hardware, dan juga multiplexing.


Kaprikornus intinya, Kernel itu merupakan inti dari Sistem Operasi yang bertugas untuk mengatur/menjembatani antara Software dengan Hardware pada PC. Ingat strukturnya, gan!



Aplikasi > Kernel > Hardware



Okeh, cukup sekian artikel saya kali ini mengenai Pengertian Kernel. Manusia gak luput dari kesalahan. Mohon beri komentar yang membangun untuk kemajuan blog saya. Hehehe.. Semoga  artikel mengenai Pengertian Kernel versi saya bermanfaat untuk kakak-kakak semua :D

0 Response to "Pengertian Kernel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel