Perbedaan Shutdown, Hibernate, Restart, Stand By Dan Sleep

 1. Shut down


Tombol ini yang mungkin paling sering dipakai oleh pengguna komputer, artinya ialah mematikan. Artinya mematikan secara keseluruhan semua komponen dalam komputer menyerupai RAM, Hardisk, Prosesor dan yang lainya dinonaktifkan lantaran fatwa listrik terputus. Pada dikala komputer dihidupkan kembali akan membutuhkan waktu yang usang lantaran pada dikala Shut down RAM akan dikosongkan, Komputer akan Load semua sistem operasi dikala dihidupkan kembali. Sutdown cocok dipakai bila anda tidak akan menggunakan komputer lagi dalam jangka waktu yang lama.

2. Hibernate


Hibernate hampir menyerupai dengan Shutdown yaitu mematikan komputer secara keseluruhan perbedaanya pada hibernate sebelum komputer dimatikan isi dari memori atau RAM disalin ke hardisk terlebih dahulu sehingga ketika komputer dihidupkan kembali tidak membutuhkan waktu terlalu usang lantaran isi RAM sudah ada di hardisk dan akan diambil alih kembali. Konfigurasi komputer akan tersimpan jadi dikala anda membuka aplikasi sebelum di hibernate maka pada dikala komputer dihidupkan aplikasi tersebut juga terbuka (masih ada). Cocok dipakai apabila anda mau meninggalkan komputer untuk waktu yang cukup usang kemudian berniat untuk memakainya kembali nanti.


3. Restart


Penjelasanya cukup simpel, yaitu bila anda menentukan tombol ini maka komputer akan di matikan (secara Shutdown) kemudian dihidupkan kembali.


4. Stand By


Pada kondisi ini komputer tidak dimatikan secara keseluruhan, memang semua komponen komputer dimatikan atau diputus fatwa listriknya kecuali memori (RAM) modus stand by sanggup di bilang irit energy lantaran hanya RAM yang membutuhkan listrik. Untuk menghidupkan kembali sanggup dilakukan secara instan lantaran jauh lebih cepat daripada Shutdown dan Hibernate lantaran isi RAM masih dipertahankan, dikala menghidupkan komputer konfigurasinya atau aplikasi yang anfa jalankan masih ada. Cocok dipakai apabila anda mau meninggalkan komputer dalam waktu singkat lantaran Stand By sama menyerupai Pause pada dikala anda bermain Game.

5. Sleep

Komputer akan tertidur dikala anda menggunakan tombol Sleep, windows akan menyimpan semua aktifitas di dalam RAM dan berjalan dengan Power yang sangat kecil dan sanggup dihidupkan dalam beberapa detik saja. Sleep sanggup berjalan bila masih ada battere dan bila batterenya mau habis maka komputer akan berdiri dan masuk ke Hibernate mengcopy semua aktifitas RAM ke dalam Hardisk.

0 Response to "Perbedaan Shutdown, Hibernate, Restart, Stand By Dan Sleep"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel