Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer Yang Lambat

Cara Mengatasi Komputer atau Laptop yang Lemot, Beserta Solusinya,- Komputer yang sangat lambat alias lemot terkadang menciptakan kita menjadi naik darah apa lagi kalau ditambah dengan Pekerjaan yang menumpuk rasanya ingin membuang komputer tersebut. Banyak kerugian yang dialami bila komputer yang dipakai sangat lambat mulai dari pekerjaan tidak terselesaikan dengan cepat, Saat membuka suatu acara komputer atau laptop menjadi hang atau Macet, dikala sedang berselancar di internet browser yang dipakai Not Responding.


Itulah beberapa hal yang dialami ketika komputer yang dipakai lambat, kalau ada akhir pastinya terdapat sebabnya, biasanya komputer yang lambat atau lemot tidak terasa dikala kita membeli komputer atau laptop baru, akan terasa dikala kita menggunakannya sudah lama, Nah mungkin beberapa faktor atau penyebab komputer menjadi lemot dibawah ini mungkin yang terjadi pada komputer/Laptop anda. silahkan simak satu persatu.

Penyebab Komputer menjadi Lemot atau lambat


1. Sampah komputer yang menumpuk
Bukan cuman didunia saja terdapat sampah, dikomputer juga mempunyai sebuah sampah. tepatnya sampah yang dihasilkan dari penggunaan komputer. menyerupai dikala kita mengintall atau meng-uninstall suatu software, acara tersebut pastinya menghasilkan sampah di sytem lantaran penghapusanya kurang sempurna. atau sanggup juga lantaran banyak melaksanakan acara hapus file.

Solusi: Untuk mengatasi problem tersebut silahkan gunakan software Utilities atau software pembersih sampah komputer, software ini sangat berkhasiat dalam menghapus sampah di sytem, junk file atau sampah sisa berselancar di internet. Disini saya merecomendasikan Ccleaner yang sudah banyak dipakai oleh pengguna komputer diseluruh dunia untuk pembersih sampah komputer

Baca: Cara memakai Ccleaner yang baik dan Benar

2. Terlalu banyak Program yang Terinstall
Masalah yang kedua ialah terlalu banyak menginstall acara atau software, mungkin problem ini yang sering menciptakan komputer menjadi lemot, lantaran terlalu banyak menginstall software menciptakan sampah semakin menumpuk lantaran penggunaan software serta juga menciptakan system C menjadi penuh yang menyebabkan komputer menjadi lambat.

Solusi: Silahkan install software yang penting saja, dan silahkan buang software yang sekiranya tidak diperlukan. Plus silahkan install game yang ukuranya besar di Drive lain selain di System C. dan untuk menghpus software/program hingga ke akar-akarnya silahkan gunakan Revo Uninstaller

Baca: Cara Hapus Program memakai Revo Uninstaller

3. Spesifikasi Komputer Rendah
Masalah yang ketiga ini sdah sangat niscaya penyebab komputer menjadi lambat, Biasanya ketika kita memakai Software atau memainkan sebuah game komputer menjadi lambat lantaran spesifikasi komputer kurang memadai untuk menjalankan software atau game tersebut.

Solusi: Sebelum menginstall suatu software atau Game, lihat dulu "system requirement" atau spesifikasi komputer yang di butuhkan

4. Terkena Virus
Terkena Virus merupakan problem yang sangat serius, bukan hanya menciptakan komputer menjadi lambat akhir duplikat Virus yang banyak (Virus sanggup menduplikat diri atau Shortcut). tetapi juga sanggup menciptakan file di system menjadi hilang yang berakibat system komputer menjadi rusak dan yang paling serius menciptakan komputer menjadi Blue Screen.

Solusi: Silahkan install antivirus yang terbaik dan lakukan scan Virus secara berkala.

Baca: 5 Antivirus Gratis terbaik didunia terbaru 2016

5. Menginstall banyak antivirus

Mungkin ini yang jarang diketahui banyak orang, Usahakan jangan menginstall antivirus lebih dari satu. dikarenakan antivirus salah satu software yang mengontrol kinerja komputer, oleh lantaran itu kalau menginstall antivirus lebih dari satu akan menciptakan antivirus tersebut bertabrakan yang berakibat menciptakan komputer menjadi Lambat.

Solusi: Silahkan Install satu antivirus dikomputer atau saran saya silahkan install satu antivirus luar negeri dan satu antivirus Lokal, rekommendasi Smadav. lantaran smadav ialah antivirus perlindungan tambahan.

6. Kerusakan pada komponen Hardware
Hardware merupakan perangkat keras komputer. kerusakan pada hardware yang sering menciptakan komputer Lemot ialah Hardisk, lantaran hardisk merupakan kawasan menyimpan seluruh data file dari System Operasi dan file lain. misalnya Bila terjadi bad sektor, akan menciptakan komputer menjadi sangat lambat.

Solusi: Jika terjadi problem pada hardisk, silahkan bawa komputer ke kawasan service komputer atau eksklusif saja ganti Hardisk dengan yang baru.

Tips: Jika sudah melaksanakan cara diatas tapi masih menciptakan komputer menjadi lambat silahkan Install Ulang saja Sistem Operasi. itu akan menciptakan komputer atau laptop anda menjadi Fresh menyerupai baru. Baca : Cara Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer Yang Lambat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel