Cara Mematikan Komputer/Laptop Tanpa Menutup Program

Cara Mematikan Komputer/Laptop tanpa menutup Program,- Bagi sebagian orang mengoperasikan komputer atau laptop ialah hal yang harus dilakukan, bukan hanya dipakai untuk bermain saja komputer atau laptop juga banyak dipakai untuk mengerjakan suatu tugas. berbagai hal yang sanggup dilakukan didepan komputer mungkin yang paling banyak dilakukan bermain game, mengerjakan sebuah kiprah dan berselancar di internet.

Memang komputer menjadi sebuah perangkat yang sangat bermanfaat kini ini, walaupun begitu komputer masih kalah terkenal dengan laptop, dikarenakan laptop sanggup dibawa kemana-mana dan sangat gampang dipakai untuk mencari sinyal internet. walaupun begitu spesifikasi laptop masih kalah bila dibandingkan dengan sebuah komputer serta laptop juga harus di cash bila mana baterai sudah habis.

 Bagi sebagian orang mengoperasikan komputer atau laptop ialah hal yang harus dilakukan Cara Mematikan Komputer/Laptop Tanpa Menutup Program

Sebuah komputer atau laptop juga sangat memudahkan sebuah pekerjaan ibarat bila dulu mengirim sebuah dokumen harus melalui pos kini ini hanya perlu koneksi internet dokument sudah sampai. kelebihan dari komputer atau laptop tidak lepas dengan yang namanya Sistem operasi. SO berbagai jenisnya mulai dari windows, Linux, Unix, MS Dos dan lain-lain. dari semua SO tersebut mungkin yang paling terkenal ialah Windows, alasannya ialah semua fitur terbaik terdapat SO tersebut.

Salah satunya ialah banyak cara mamatikan sumber daya komputer/laptop, ibarat shutdown, sleep dan hibernate. dari semua fitur tersebut pastinya berkhasiat yang berbeda beda. ibarat yang sudah niscaya shutdown ialah cara mematikan sumber daya komputer atau laptop. nah untuk yang kedua fitur hibernate dan sleep akan saya bahas bersama cara mematikan komputer atau laptop tanpa menutup program.

Cara Mematikan Komputer/Laptop Tanpa Menutup Program


Mematikan komputer atau laptop tanpa menutup program/software ialah hal yang dilakukan banyak orang kalau mengerjakan kiprah tapi tidak sanggup di close alasannya ialah suatu alasan. nah cara terbaik untuk mengistirahatkan komputer atau laptop tanpa menutup kegiatan tersebut sudah terdapat di sistem operasi windows. yaitu Sleep dan Hibernate, penjelasanya sebagai berikut.

Sleep ialah fitur menghemat sumber daya komputer atau laptop dengan cara kerja bila sleep mode dipilih maka komputer/laptop akan berhenti memproses data. data tersebut akan disimpan pada memory yang kemudian sanggup dipakai kembali bila dibutuhkan. walapun semua komponen berhenti namun ada beberapa koponen yang masih berjalan yaitu memory dan processor. Nah oleh alasannya ialah itu kalau anda memakai moe sleep komputer atau laptop anda akan mati pada bab layar, namun lampu indikator masih menyala berkedap-kedip. mode ini sanggup anda pilih kalau anda tidak terlalu meninggalkan komputer atau laptop.

Hibernate ialah fitur menghemat sumber daya komputer dengan mematikan seluruh komponen komputer beserta software aplikasi didalamnya. Bila mode hibernate diaktifkan lampu indikator akan mati persis ibarat shutdown, namun kalau komputer/laptop dinyalakan kembali software atau aplikasi tidak akan tertutup. dan masih sanggup dijalankan kembali. Seperti namanya Hibernate yaitu tidur panjang untuk sementara waktu. oleh alasannya ialah itu fitur ini sangat cocok bila anda mematikan komputer.laptop untuk jangka waktu yang lebih usang tanoa menutup software/aplikasi.

Baca: Cara mengaktifkan fitur Hibernate pada Windows 8/8.1 dan 10

Nah kedua fitur diatas sanggup anda pilih tergantung situasinya, silahkan pilih mode sleep kalau tidak terlalu usang meninggalkan komputer/laptop atau pilih Hibernate kalau cukup usang meninggalkan komputer/laptop. dan cara diatas sama-sama tidak akan menutup software tapi hanya mengistirahatkan. Sekian yang sanggup saya bagikan dan terima kasih.

0 Response to "Cara Mematikan Komputer/Laptop Tanpa Menutup Program"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel