Cara Mengaktifkan Defrag Otomatis Pada Windows 8/8.1

Cara Defrag  hardisk secara otomatis di Windows 8/8.1,- Bebehari yang kemudian saya pernah membagikan postingan mengenai cara Defrag hardisk pada windows 8/8.1 dan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang sama mengenai cara mengaktifkan defrag otomatis pada windows 8/8.1. alasan saya membagikan tutorial yang sama yakni pada tutorial sebelumnya saya menunjukkan tutorial defrag secara manual, buat agan yang tidak mau susah-susah melakukannya sanggup mengaktifikan defrag otomatis pada windows 8 yang sanggup diatur jadwalnya.

Bagi anda pengguna windows 8/8.1 bersyukurlah anda lantaran windows tersebut memiliki fitur yang lebih baik dari SO windows sebelumnya salah satunya yakni fitur defrag otomatis ini, dengan mengaktifkan fitur ini tentunya kita tidak pelu repot-repot mendefrag secara manual, bila dulu defrag pada windows xp dan windows 7 berjulukan "Disk Defragmenter" jikalau ada windows 8/8.1 berjulukan "Optimize drives"

Bila anda bertanya-tanya mengapa defrag hardisk perlu dilakukan? alasannya menyerupai yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya yaitu bermanfaat mengatasi komputer yang lambat. dikarenakan defrag atau defragmentasi yakni menyusun file yang terpecah atau awut-awutan kemudian menyusunnya dengan rapi. file yang awut-awutan sanggup disebabkan oleh aktifitas hapus file atau folder, install dan uninstall program. nah dengan defrag hardisk keuntungannya selain yang saya sebutkan diatas juga akan menciptakan hardisk menjdai sehat dan berumur panjang.

Nah bila sudah mengetahui manfaat dari defrag hardisk, silahkan defrag hardisk anda kini lantaran anda akan mengetahui keuntungannya sehabis melakukanya. untuk pengguna windows 8/8.1 silahkan aktifkan defrag secara otomatis semoga tidak perlu susah-susah mendefrag secara manual. untuk cara pengaktifanya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Defrag Otomatis Pada Windows 8/8.1


1. Pertama Silahkan tekan Windows + R pada keyboard kemudian muncul sebuah kotak pencarian dan pada kotak pencarian tersebut silahkan ketikan "dfrgui" tanpa tanda petik.

2. Kemudian silahkan klik "Turn On" untuk mengaktifikan defrag otomatis. lihat gambar dibawah ini.


3. Setelah itu centang "Run os a schedule (recommended)" kemudian pilih pada "frequency" dengan Daily (harian), Weekly (Mingguan) dan Monthly (Bulanan). silahkan pilih salah satu dari ketiga pilihan defrag tersebut. Kemudian klik Choose untuk menentukan drive yang ingin di defrag.


4. Selanjutnya akan muncul drive yang ada pada hardisk komputer anda, silahkan pilih atau centang drive yang ingin di defrag. pada langkah ini anda wajib menentukan yang drive C lantaran drive ini yakni drive yang paling penting, Jika sudah klik Ok.


5. Jika defrag otomatis berhasil diaktifkan maka akan ada pemberiathuan "On" pada Scheduled Optimization.


Dengan begitu anda tidak perlu repot lagi mendefrag hardisk secara manual lantaran sudah dibentuk otomatis, serta defrag akan terjadawal menyerupai yang anda pilih. Sekian yang sanggup saya bagikan dan Good luck!

0 Response to "Cara Mengaktifkan Defrag Otomatis Pada Windows 8/8.1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel