Cara Mematikan Windows Firewall Di Windows 8/8.1

Cara mematikan atau menonaktifkan windows firewall pada windows 8/8.1,- Setiap komputer atau laptop yang ada di dunia ini pastinya memakai apa yang namanya sistem operasi, sistem operasi bagi komputer atau laptop sanggup di ibaratkan sebagai roda pada sepeda yang kalau tidak ada itu tidak akan berjalan. Sama halnya dengan komputer kalau tidak ada sistem operasi maka kita tidak akan mungkin sanggup mengeporasikan komputer atau laptop.

Berbicara mengenai sistem operasi, kini sistem operasi untuk komputer sangat aneka macam jenisnya beserta kekurangan dan kelebihan masing-masing, namun untuk pengguna laptop atau komputer pastinya secara umum dikuasai memakai sistem operasi windows, Pasalnya windows mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan sistem operasi lain, katakan saja linux! Linux juga sebetulnya mempunyai banyak kelebihan salah satunya sangat kebal terhadap serangan virus, namun alasan banyak yang tidak memakai sistem operasi ini dikarenakan banyak software aplikasi dan game yang tidak support SO ini. Nah oleh alasannya yakni itu kenapa sistem operasi windows paling banyak dipakai untuk ketika ini.

Baca: Cara mematikan atau menonaktifkan windows update

Kembali ke topik, salah satu kelebihan dari sistem windows yang cukup bermanfaat yakni terdapat fitur windows firewall, fitur ini dikatakan bermanfaat alasannya yakni kalau kita mengaktifkannya akan menciptakan komputer atau laptop kita akan kondusif dari segala serangan yang mengancam melalui jaringan yang kita gunakan. Jaringan yang dimaksud disini yakni jaringan internet, biasanya ketika kita mengakses internet banyak hal yang tidak sanggup diduga mirip ada orang yang mau masuk ke komputer kita lewat jaringan yang kita gunakan. Katakan saja hacker!, hacker memang sanggup masuk ke komputer milik orang lain lewat jaringan internet, namun itu masih sanggup kita cegah dengan mengaktifkan windows firewall. Windows firewall sanggup mendetaksi dan mencegah bila ada aktifitas yang tidak masuk akal di komputer kita.


Namun dibalik kelebihan windows firewall niscaya ada saja permasalahan yang timbul ketika kita mengaktifkan windows firewall, mirip tidak sanggup menginstall atau menjalankan sebuah aplikasi, atau ketika kita sedang membetulkan jaringan internet kita (khususnya LAN) biasanya tidak sanggup alasannya yakni windows firewall masih aktif. Nah untuk mengatasi duduk kasus tersebut sanggup kita atasi dengan cara mematikan atau menonaktifkan windows firewall pada windows, untuk caranya sanggup dilihat dibawah ini!.

Cara Menonaktifkan Windows Firewall di Windows 8/8.1


Berhubung saya memakai windows 8.1, disini saya akan memperlihatkan tutorial cara mematikan windows firewall pada windows 8/8.1. Tapi kalau anda memakai windows versi lain mirip windows xp, 7 dan 10 tutorial ini masih sanggup dilakukan alasannya yakni caranya masih sama saja. Berikut tutrialnya.

1. Pertama silahkan masuk ke control panel, untuk lebih mudahnya tekan tombol (Windows+R) pada keyboard kemudian akan muncul kotak pencarian.

2. Kemudian pada kotak pencarian silahkan ketikan "Control Panel" tanpa tanda petik. Selanjutnya masuk ke hidangan system and security kemudian klik pada bab "windows firewall".


3. Setelah itu untuk menonaktifkan windows firewall silahkan masuk ke bab hidangan "Turn windows firewall on or off" disebelah kiri.


4. Nah disini untuk menonaktifkanya tinggal pilih "Turn off windows firewall (not recommended)" semua.


5. Terakhir tinggal klik "OK" untuk menyimpan.

Nah itulah cara gampang mematikan atau menonaktifkan windows firewall pada windows 8 dan 8.1, sekian tips tutorial mengenai komputer yang sanggup saya bagikan dan terima kasih.

0 Response to "Cara Mematikan Windows Firewall Di Windows 8/8.1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel