Pengertian Card Reader, Manfaat Dan Cara Kerja Card Reader

Card Reader merupakan salah satu perangkat keras komputer yang berkhasiat untuk membaca memory card atau kartu memori (SD Card). Card Reader juga sanggup diartikan sebagai perangkat kecil yang penggunaanya tersambung ke port USB untuk membaca kartu media portabel.

Card Reader ini sanggup mendapatkan format satu atau banyak kartu media, menyerupai SD, xD atau CompactFlash. Bila komputer kalian tidak memiliki built-in card reader, tentunya kalian akan memerlukan card reader untuk melaksanakan transfer data dari kartu media kalian ke hard drive atau juga sebaliknya

Untuk kecepatan membaca serta transfer data, card reader ini memiliki kecepatan yang begitu baik dikelasnya. Dengan kecepatan membaca rata-rata 37. 4MB/s serta kecepatan menulis rata-rata 17. 6MB/s, yang pastinya mengakibatkan card reader ini layak untuk kalianmiliki dalam mendukung kegiatan kalian untuk memindah atau menyalin file memory ekternal yang kalian punya


Baca Juga Artikel Lainnya:


 merupakan salah satu perangkat keras komputer yang berkhasiat untuk membaca memory card atau Pengertian Card Reader, Manfaat dan Cara Kerja Card Reader

Fungsi Card Reader

Peranan card reader yaitu jadi penghubung yang tersambung pada usb laptop ataupun komputer di mana data yang tersimpan pada memory atau sebaliknya sanggup melaksanakan acara membuatkan dan mendapatkan file satu sama lain. Oleh sebab itu, dengan menggunakan perangkat menyerupai ini, tentu data yang ada sanggup dibuka serta dipindahkan sesuai sama keinginannya dalam bermacam-macam format.

Selain itu, fungsi card reader ini ialah sebagai alat yang bertindak sebagai piranti penyimpanan removable untuk bermacam-macam perlengkapan yang serupa dengan camera digital, camcorder, telpon seluler, pemutar audio dan sebagainya yang sanggup membaca kartu memory tersebut .


Cara Kerja Card Reader

Apabila kalian mengakses file melalui perangkat komputer , card reader juga akan kirim sinyal listrik ke kartu media lewat kontak di ujung casing kartu. Sinyal-sinyal listrik yang digunakan untuk membaca data yang disimpan pada kartu media. 
Seperti semua bentuk memori solid-state, kartu media menggunakan rangkaian transistor untuk merekam data. Transistor ini sesuai untuk mewakili data biner, bentuk basic dari semua file komputer. 

Bila arus listrik yang di kirim dari kartu pembaca USB sanggup melewati transistor, penggalan tersebutdi baca jadi 1 (satu). Bila tidak, itu dikembalikan jadi 0 (nol). Pembaca kartu mengkompilasi hasil serta mengirimkannya ke acara komputer yang meminta info dari kartu tersebut. Program ini sanggup menggunakan data biner untuk menciptakan representasi visual dari data, menyerupai dokumen gambar atau teks atau bahkan audio.


Baca Juga Artikel Lainnya

Perlu kalian ketahui juga bahea Berapa pembaca kartu USB juga memiliki manfaat untuk menulis, Hal semacam ini sangat mungkin bagi kalianuntuk menyimpan file dari komputer kalian pada sebuah kartu media, mengedit file yang ada atau bahkan untuk melaksanakan pembatalan data.


Cara Menggunakan Card Reader

  1. Masukkan memory card kalian pada lubang card reader dan sesuaikan dengan jenis memory card yang kalian gunakan
  2. Colokan kabel USB card reader pada port USB - Baca Juga: Pengertian flashdisk OTG dan Fungsi flashdisk OTG
  3. Langkah selanjutnya, biarkan sistem komputer untuk melaksanakan pendeteksian dan penginstallan driver card rider tersebut, pada umumnya card reader bersifat Plug and Play
  4. Untuk melihat apakah kartu kaoian terbaca, silahkan kalian cek pada hidangan windows explorer dan cari pada penggalan my computer .
  5. Jika sudah terbaca, maka kalian sanggup melaksanakan acara kirim file atau sebaliknya

0 Response to "Pengertian Card Reader, Manfaat Dan Cara Kerja Card Reader"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel