Pengertian Flashdisk Otg Dan Fungsi Flashdisk Otg

Dunia masa modern ini kian semakin canggih dan elegan, dahulu kecanggihan dunia maya hanya bisa didapatkan lewat teknologi komputer saja. Namun kini kepopuleran smartphone mampu menyaingi pamor dari teknologi komputer, aneka macam macam fitur yang biasanya bisa di saluran melalui komputer untuk dikala ini fitur - fitur komputer sudah bisa dirasakan di perangkat smartphone, salah satunya yaitu fitur OTG yang ada pada smartphone.

Apa itu OTG ? OTG ( On The Go) adalah sebuah standarisasi perangkat supaya sanggup terkoneksi dengan USB sehingga memungkinkan perangkat membaca data dari USB tanpa harus membuka nya dulu dari PC.

OTG merupakan salah satu fitur pada smartphone yang mempunyai suatu kemampuan untuk membaca perangkat flashdisk melalui port USB OTG (Universal Serial BUS). Perlu anda ketahui bahwa OTG ini sudah ada semenjak dulu yang hanya bisa diakses melalui Handphone tertentu saja, ibarat Nokia dengan Type N900 dan itu juga bisa dilakukan dengan dukungan swithc cable OTG.

Namun, untuk dikala ini fitur OTG sudah sangat leluasa bisa diakses melalui perangkat smartphone apapun yang sudah mendukung pribadi tanpa harus memakai switch cable OTG dan tentunya juga telah didukung oleh perangkat flashdisk yang sudah mempunyai dua sisi konektor yang berbeda.


Baca Juga Artikel Lainnya :


 Dunia masa modern ini kian semakin canggih dan elegan Pengertian Flashdisk OTG dan Fungsi Flashdisk OTG

Pengertian Flashdisk OTG

Pada dasarnya pengertian Flashdisk OTG sama saja dengan Flashdisk biasa yaitu sebagai media yang dipakai untuk penyimpanan data atau file portable yang bersifat permanen, namun pada perangkat Flashdisk OTG mempunyai dua ujung konektor yang berbeda, dimana konektor pertama bisa kalian saluran melalui port USB komputer sedangkan sisi konektor lainnya sanggup kalian gunakan pada port USB Smartphone

Fungsi Utama Flashdisk OTG

  • Sebagai alat atau media untuk penyimpanan data
  • Sebagai media yang dipergunakan untuk melaksanakan penyalinan dan pemindahan data pada komputer atau smartphone
  • Dapat menghubungkan Memory Card Reader, Flashdisk atau Hard Disk Eksternal secara pribadi lewat Android
  • Dapat melaksanakan transfer data pribadi dari flash disk tanpa butuh Komputer dulu. Sehingga dengan adanya akomodasi ini sanggup lebih irit waktu dan kawasan dalam pemindahan data.
  • Mempermudah pekerjaan kita, ibarat contohnya dengan hanya menancapkannya flashdisk USB OTG ke android atau iphone anda, maka anda bisa menemukan pekerjaan yang anda cari. anda sanggup mengetik dengan dengan keyboard dan mouse fisik.

Rekomendasi Flashdisk OTG Terbaik Saat ini

Merk flashdisk yang anggun dan Aksesphone rekomendasikan yaitu Flashdisk otg sandisk. Mengapa harus sandisk? Ga brand lain. Hal utama menentukan sandisk yaitu alasannya kualitas dan keawetannya.

Berikut alasan komputerdia.com menentukan flashdisk otg sandisk:

  • Sandisk perusahaan besar dengan kualitas yang bagus
Siapa pengguna gadget yang tidak kenal sandisk, ya sandisk sudah bertahun-tahun berpengalaman dibidang flash memory storage (kartu memory, ram, flashdisk, dll)

  • Super Cepat,  transfer Kecepatan dari Drive ke Komputer
Transfer dari flash drive dual Anda ke port komputer USB 3.0 mempunyai kecepatan sampai 130MB / s Menulis kecepatan rendah dan berbeda dengan kapasitas drive. Port USB 3.0 diperlukan. Berdasarkan pengujian internal; (Kinerja mungkin lebih rendah tergantung pada perangkat utama). 1MB = 1.000.000 byte.

Kecepatan ibarat ini memungkinkan untuk memindahkan seluruh film, buku audio, atau perpustakaan musik hanya dalam hitungan detik. Dan yang membantu menciptakan smartphone Android on-the-go anda ke perangkat hiburan serta kamera favorit Anda.

  • Kapasitas sampai 128GB
Menawarkan sampai 128GB Penyimpanan pengguna yang sebetulnya kurang. Penyimpanan, flashdisk otg SanDisk USB 3.0 menunjukkan Anda lebih dari kapasitas yang cukup untuk foto atau musik perpustakaan digital besar dan banyak ruang untuk bergerak video kemarin off ponsel Anda sehingga Anda mempunyai ruang untuk menangkap apa yang terjadi hari ini.

  • SanDisk Memory Zona App Mengelola File
Unduh aplikasi SanDisk Memory Zona dari Google play store Dan menggunakannya untuk memantau memori yang tersedia dengan efisien mengelola, mengatur, dan cadangan file yang tersimpan di smartphone Android Anda.

  • Secara otomatis Terdeteksi Ketika Terhubung
Flashdisk otg yang satu bersifat "plug and play" flash drive otg secara otomatis terdeteksi ketika Anda terhubung ke sebuah smartphone Android OTG atau tablet.

  • Kompatibilitas dan Garansi
Flashdisk otg SanDisk Ultra Ganda Drive USB 3.0 kompatibel dan bekerja pribadi dengan PC dan komputer Mac yang menjalankan Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Mac OS 10.6. Flashdrive otg  ini didukung oleh garansi lima tahun.

0 Response to "Pengertian Flashdisk Otg Dan Fungsi Flashdisk Otg"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel