Pengertian Modem Analog, Fungsi Modem Analog Dan Cara Kerja Modem Analog

Modem analog ialah suatu modem yang mendapatkan suatu bentuk sinyal analog melalui sebuah jaringan transmisi data, kemudian jenis modem ini akan mengubah penerimaan data tersebut menjadi suatu data digital yang akan dikirmkan pada suatu perangkat komputer, penggunaan analog ini sendiri biasanya dipakai pada jenis koneksi DialUp dan banyak kalangan yang menegnal modem jenis ini dengan sebutan modem dial up.

Koneksi Dial Up merupakan suatu istilah didalam dunia teknologi isu yang telah ditentukan untuk mengacu kepada susukan internet dengan memakai suatu jalur telepon tetap maupun jenis telepon bergerak, untuk ketika ini memang sudah jarang sekali koneksi sejenis DialUp ini dipakai untuk memenuhi kebutuhan berinternet sehari - hari, alasannya untuk ketika ini telah banyak tercipta terobosan - terobasan gres yang memiliki kecanggihan lebih dari jenis DialUp.



Selain pengertian diatas ada juga yang mendefinisikan kalau koneksi analog ialah jenis koneksi antar komputer dengan memanfaatkan saluran telepon sebagai media komunikasinya.

Dial-up sendiri menghubungkan komputer ke saluran internet dengan memakai saluran telepon dan mefungsikan telepon tersebut sebagai modem, sehingga telepon yang dipakai sebagai dial-up harus mendukung untuk sanggup mengakses internet.

Modem sendiri berfungsi sebagai perangkat keras yang sanggup merubah sinyal digital menjadi sinyal analog atau pun sebaliknya.


 ialah suatu modem yang mendapatkan suatu bentuk sinyal analog melalui sebuah jaringan trans Pengertian Modem Analog, Fungsi Modem Analog dan Cara Kerja Modem Analog

Penjelasan Singkat Modem Analog

Perlu kita ketahui bahwa sebelum adanya jasa menyerupai Speedy atau IndiHome serta layanan internet yang diusung provider GSM dan CDMA yang ketika ini memang menjadi salah satu penyedia jasa layanan paling popular di daratan Indonesia, jauh sebelum hadirnya jasa layanan diatas modem analog lah yang pertama menjadi penggerak adanya perkembangan layanan jasa internet dengan memakai metode dialup.

Yang mana pada dasarnya kinerja dari modem analog ini ialah dengan cara mengganti sinyal digital dari suatu perangkat komputer menjadi suatu sinyal analog dan disaat sinyal itu  telah melalui saluran jalur telepon maka modem yang terpasang pada perangkat komputer tujuan akan eksklusif merubah sinyal analog tersebut menjadi suatu sinyal dengan jenis analog semoga sinyal tersebut bisa diterima dengan gampang oleh suatu perangkat komputer.

Kemampuan suatu kecepatan modem dalam membawa atau mengirimkan suatu data PerDetiknya telah diatur dan ditentukan oleh kemampuan serta spesifikasi yang dimiliki modem itu sendiri. Seperti misalya modem analog yang memiliki kecepatan 128Kbps maka modem ini hanya bisa mengirimkan sebuah data paling maksimal sebesar 128Kbps.

Tetapi perlu anda ketahui juga bahwa kecepatan tersebut tidak akan selamanya stabil menyerupai kecepatan yang dimiliki modem tersebut, semua itu akan tergoda oleh suatu kesibukan jaringan yang berada pada area modem tersebut baik dilihat secara data masuk ataupun data keluar.

Ada kalanya ketika pada ketika jaringan mengalami suatu keadaan yang benar – benar kritis, kemungkinan besar juga suatu server pun akan mengalami dilema yang cukup serius menyerupai terjadinya server down yang diakibatkan alasannya tidak memiliki kemampuan lebih untuk bisa menampung banyaknya jumlah pengguna aktif pada ketika itu


Fungsi Modem Analog / DialUp

Sama halnya dengan jenis modem yang lainnya, DialUp atau modem analog juga memiliki fungsi sebagai suatu media yang menghubungkan antara perangkat komputer dengan sebuah jaringan internet yang memakai jasa saluran telepon, jenis koneksi DialUp juga sangat gampang untuk dipergunakan alasannya pada pada dasarnya kalau suatu telepon yang sudah terhubung dengan jaringan internet maka susukan tersebut juga bisa dipakai untuk perangkat komputer semoga bisa tersambung dengan jaringan internet

0 Response to "Pengertian Modem Analog, Fungsi Modem Analog Dan Cara Kerja Modem Analog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel