Pengertian Komponen - Komponen Perangkat Komputer

Komponen komputer yang melekat dalam computer personal (PC) yaitu benda utama yang sanggup di katakan sebagai nyawa dari komputer yang kita miliki. Tidak adanya satu diantara komponen-komponen computer tersebut, makakomputer anda tak kan saja tidakbisa beroperasi dengan baik, namun juga terkadang tidak sanggup berperan sekalipun. Supaya sanggup merawat computer anda selalu dalam keadaan baik, sebaiknya anda mengetahui secara "akrab" dengan komponen-komponen komputer bersama manfaatnya.

Komponen Komputer yaitu Perangkat keras atau hardware yang memiliki fungsi sebagai alat aksesori perangkat komputer, guna komputer tersebut sanggup dipakai dengan baik sesuai dengan fungsinya. Salah satu komponen tersebut adalah, VGA Card, Lan Card, Pricessor, PSU dan lain - lain.

 yaitu benda utama yang sanggup di katakan sebagai nyawa dari komputer yang kita miliki Pengertian Komponen - Komponen Perangkat Komputer

Penjelasan Lengkap Komponen Perangkat

Komponen-komponen inti di Perangkat Komputer

Komponen pertama yang perlu kita kenal yaitu motherboard atau papan induk. Motherboard yaitu komponen piranti keras atau Hardware paling utama dari semua komponen lain ; di sinilah komponen utama yang lain terpasang, menyerupai hard disk, processor, memori, serta yang lain. Processor yaitu sisi dari komponen komputer yang bertugas sebagai otak mesin. Ada juga RAM yang disebut komponen yang bertugas menaruh data sesaat dari kegiatan yang tengah digerakkan. Video card serta sound card jadi komponen-komponen komputer yang bertugas merubah hasil olahan berbentuk grafik kedalam monitor dan keluarkan musik lewat speaker.



Masih ada pula komponen komputer yang lainnya menyerupai hard disk sebagai media yang difungsikan untuk menaruh data, optical disc drive sebagai pemutar CD, serta power suplai sebagai sumber penyuplai listrik.
Casing berperan menciptakan pemberian serta daerah ditempatkannya sebagian komponen-komponen computer. Tidak ketinggal juga monitor, keyboard, serta mouse sebagai komponen komputer lain. Semuanya komponen – komponen yang telah dibahas diatas merupakan sekumpulan komponen paling utama yang perlu ada supaya sanggup menggerakkan sistem pada CPU (Central Processing Unit) serta memberi output berbentuk display di monitor monitor anda.

0 Response to "Pengertian Komponen - Komponen Perangkat Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel