Apa Itu Raspberry Pi Dan Macam Macam Model Raspberry Pi

Raspberry pi yaitu sebuah komputer mini yang seukuran kartu ATM Apa itu Raspberry pi dan macam macam model Raspberry pi

Apa itu Raspberry pi - Raspberry pi yaitu sebuah komputer mini yang seukuran kartu ATM, kartu pelajar atau KTP. Raspberry pi mempunyai macam macam model mulai yang dari Raspberry pi A, Raspberry pi A+, Raspberry pi B, Raspberry pi B+ dan Raspberry pi zero.

Raspberry pi atau komputer mini mempunyai processor, Ram dan macam macam port komputer yang dapat kalian temukan di raspberry pi ini. Ini artinya Raspberry pi ini dapat melaksanakan banyak hal menyerupai sebuah komputer pada umumnya antara lain yaitu : 
  1. Mengedit sebuah dokumen (Menggunakan LibreOffice sejenis dengan MS Office dalam Windows)
  2. Memutar Video HD (Menggunakan Port HDMI)
  3. Bermain Game 
  4. Coding
  5. dll
Raspberry pi juga anggun dalam melaksanakan banyak hal yang tidak membutuhkan komputer mahal untuk membuatnya, menyerupai berjalan sebagai NAS (Network Attached Storage), Web server, Router, Media center, TorrentBox, dll.

Komputer murah atau Raspberry pi ini tidak mempunyai kekuatan atau tidak se powerfull dengan PC, tapi dengan harganya yang terbilang murah maka kita dapat mengopreknya dan memodifikasi tanpa memikirkan costnya.


Raspberry Pi dapat memakai beberapa operating system (OS) yaitu :

  1. Ubuntu Mate
  2. Windows 10 IOT
  3. FlintOS
  4. Raspbian
  5. Pirate OS
  6. dll
Sementara itulah klarifikasi perihal apa itu Raspberry pi supaya dapat bermanfaat buat kalian yang sudah membacanya jangan lupa share kepada teman atau sodara atau keluarga kalian.

0 Response to "Apa Itu Raspberry Pi Dan Macam Macam Model Raspberry Pi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel