Pengertian Repository

Pengertian Repository ini mungin sudah gak gila lagi di telinga-telinga para Linuxer. Hehehehe....
Nah, mungkin bagi anda yang belum mengerti ihwal Pengertian Repository, akan aku beritahu pada artikel ini. Ada baiknya dikala membaca artikel aku mengenai Pengertian Repository, anda googling lagi untuk mengetahui Pengertian Repository atau Arti Repository dengan banyak sekali sumber yang ada dan juga dengan key word selain Pengertian Repository.


Okeh, Let´s begin... :)


Repository, yaitu sekumpulan paket-paket aplikasi atau kegiatan untuk sebuah sistem operasi (red : Linux) yang dipakai untuk menunjang kinerja dari sebuah aplikasi, program, dan sebagainya yang didapatkan dari Server Mirror website paket-paket tersebut. Bisa dibilang Repository ini yaitu paket-paket khusus untuk sebuah sistem operasi yang lalu paket-paket tersebut di instal untuk mendapat kinerja lebih baik dari sebuah sistem operasi.

 Pengertian Repository ini mungin sudah gak gila lagi di pendengaran Pengertian Repository


Masih gundah juga? Waduh, kalau jelasin secara kebijaksanaan ini agak susah sih. Hehehehe...
Hmmm... Makara begini, sebuah sistem operasi menyerupai Linux ini kan terdiri dari banyak sekali macam distro . Mulai dari yang berbasiskan .rpm; .deb; dan lain-lain. Jadi, tentu saja disediakan paket-paket khusus untuk menunjang kinerja aplikasi dan kegiatan dari sistem operasi tersebut biar tidak tercampur aduk oleh paket-paket untuk distro lain.


Contohnya menyerupai paket-paket (Repository) dari Mandriva tidak sama dengan paket-paket yang ada pada Ubuntu. Karena kedua extensi tersebut, tidak kompatibel satu sama lain. Maka dari itu, biar pengguna sanggup dengan gampang men-download Repository, dibuatlah Mirror Repository tersebut seperti kambing.ui.ac.id, Foss ID, dan banyak sekali Mirror-Mirror Lokal lainnya.


Nah, jadi sanggup diambil kesimpulan bahwa Repository itu yaitu paket-paket yang dikhususkan dan disediakan untuk di instal oleh banyak sekali macam Distro Linux.

Okeh, sekian dari saya. Kalau belum mengerti silahkan cari di mbah google dengan Keyword selain Pengertian Repository. Hehehehehe... :)

(Nb : Yeah, menyerupai pada postingan artikel-artikel aku yang lain. Jika terdapat kesalahan mohon diralat dan maaf kalau terdapat salah-salah kata. ^^)

0 Response to "Pengertian Repository"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel